Selamat datang di Departemen Neuro Pediatri Surabaya Neuroscience Institute (SNeI). Neuro Pediatri atau neurologi khusus anak-anak adalah suatu divisi dari SNeI yang punya spesialisasi di bidang bedah saraf anak. Bagian divisi ini khusus menangani masalah cerebral palsy, hydrocephalus, stroke pada anak, infeksi otak pada anak, cacat bawaan di kepala dan tulang belakang pada anak, meningoencephalocele, dan tumor otak pada anak.

Tujuan neurologi anak-anak (neuropediatrics) adalah pencegahan, diagnosis dan pengobatan kondisi neurologis akut dan kronis pada anak-anak. Perbedaan fisik tubuh yang jelas dan kematangan pertumbuhannya menjadikan kesehatan anak berdiri sebagai spesialisasis tersendiri. Tubuh yang lebih kecil memiliki aspek fisiologis yang berbeda dari orang dewasa. Aspek kedokteran lainnya ikut terpengaruh seperti defek kongenital, onkologi, dan immunologi. Sederhananya, menangani pasien anak bukan seperti menangani pasien dewasa“versikecil”. Rehabilitasi dengan perawatan yang panjang terhadap anak-anak dengan cacat kronis. Biasanya dituntut di unit khusus, pusat habilitasi, dan terletak pada lima pilar dasar – teknik medis, sosial, psikologis.

Dokter-dokter ahli kami yang menangani ini adalah, DR. dr. Moch. Arifin Parengrengi, Sp.BS, dr. Ananda Haris, Sp.BS, dan dr. Wihasto Suryaningtyas, Sp.BS.