Neuro Onkologi adalah salah satu divisi dari Surabaya Neuroscience Institute (SNeI) yang menangani masalah  bedah Saraf tumor atau neoplasma di susunan saraf pusat yaitu otak  dan susunan saraf tepi. Otak adalah bagian sistem saraf pusat yang bersifat penting bagi kelangsungan hidup manusia, maka segala kerusakan yang memengaruhi otak merupakan masalah serius dan membahayakan nyawa. Gangguan kesehatan pada otak atau bagian sistem saraf lain tidak hanya memengaruhi gerakan fisik, namun kecakapan mental pasien, seperti daya ingat akan ikut terancam.

Dalam kasus ini, pasien dengan penyakit tumor otak  yang tidak diobati biasanya hanya bertahan  beberapa bulan. Tumor otak primer dapat terjadi pada usia berapapun.  Sebagian besar jenis tumor otak primer lebih sering terjadi pada pria kecuali meningioma, yang lebih sering terjadi pada wanita. Tindakan operasi yang dilakukan oleh team neuro-onkologi bertujuan untuk mengeluarkan sebagian besar massa (sel tumor) dan sebanyak mungkin margin tumor tanpa membahayakan fungsi vital atau kemampuan kognitif penting lainnya.

Dokter-dokter ahli kami yang menangani ini adalah dr. Rahardian Indarto Susilo, Sp.BS, dr. Joni Wahyuhadi, Sp.BS dan dr. Irwan Barlian Immadoel Haq, Sp.BS.