Divisi SNEI

Neuro Functional
Layanan Unggulan
  • Stereotactic Brain Lesion

    Operasi stereotaktik merupakan prosedur minimal invasive dengan mengunakan alat seperti jangka/frame/GPS yang memiliki sistem koordinat tiga dimensi dengan tingkat error kurang dari 1milimeter untuk mencari target yang sangat kecil di dalam otak. Frame di pasang pada kepala dan menentukan koordinat titik untuk menentukan posisi yang akurat dan presisi dengan kombinasi antara CT Scan dan MRI ber-resolusi sangat tinggi. Prosedur ini dilakukan dengan kondisi full awake, yaitu pasien tetap sadar penuh saat dilakukan operasi.

  • Deep Brain Stimulation

    Deep Brain Stimulation adalah prosedur penanaman elektroda ke bagian tertentu dari otak. Elektroda terhubung ke generator yang ditanam di dada dibawah kulit yang mengirimkan pulse elektrik ke otak untuk dapat mengurangi gejala parkinson.

  • Operasi Epilepsi

    Jenis operasi epilepsi yang dilakukan tergantung pada jenis kejang yang di alami dan di daerah otak mana yang bermasalah. Prosedur yang dilakukan dalam bedah epilepsi adalah dengan mengangkat sebagian otak. Jenis operasi epilepsi yang paling umum adalah pengangkatan bagian otak yang menyebabkan kejang. Jenis operasi ini disebut bedah resektif.

Dokter Neuro Functional
Back to top of page